Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga mengadakan kunjungan ke Mara Advertising, jum’at (09/12). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2009 ini, disambut hangat oleh seluruh kru Mara Advertising. Menurut mahfud, dosen pengampu mata kuliah Komunikasi Pemasaran, kegiatan ini dilakukan guna mengintegrasikan antara teori dan praktek komunikasi pemasaran dengan cara mendekatkan mahasiswa dengan industri yang melakukan komunikasi pemasaran melalui Biro Periklanan dan IMC Consultant pada brandnya. “ Hal tersebut akan menambah pengetahuan mahasiswa di dunia kerja nantinya,” ujarnya.
Dalam sambutannya, Bento, salah satu kru Mara Advertising mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah seharusnya terus dilakukan dalam dunia akademis. Selain akan menambah wawasan mahasiswa tentang dunia kerja yang nyata juga dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus belajar menggali potensi untuk maju. “ Dengan pengetahuan dan bekal yang kalian miliki, kalian akan menjadi energi baru untuk masa depan,” ucapnya dengan bangga.
Menurut Drara Novia D.A, salah satu mahasiswa yang ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut memaparkan bahwa kegiatan ini sangat efektif untuk menunjang keberhasilan proses belajar mengajar. Hal ini dikarenakan dalam kunjungan ini mahasiswa juga dituntut untuk dapat membuat Campaign dan Pilot Project yang diberikan langsung oleh pihak Mara Advertising. “ Ini benar-benar metode yang cocok untuk sistem pedmbelajaran mahasiswa saat ini, saya sangat senang ketika mendapat tugas langsung dari Mara Advertising dan akan bekerja semaksimal mungkin,” ungkapnya.
Penulis : Drara Novia D.A (Ketua PRO)
0 komentar:
Posting Komentar